Perawatan skin resurfacing seperti mengecilkan pori, memperbaiki tekstur kulit; acne scard, millia, melasma, menghilangkan flek, dan berbagai masalah kulit

ACNE SCARD

Acne scard atau skar jerawat merupakan masalah kulit dalam suatu proses akhir dari penyembuhan jerawat aktif yang meradang. Umumnya acne scar berbentuk seperti bekas jerawat yang berlubang atau bopeng pada kulit wajah.

Pengobatan bekas jerawat memerlukan waktu yang cukup lama seiring dengan fase penyembuhan luka yang diharapkan untuk memperbaiki bekas jerawat sesuai tipe. Dengan begitu, bekas jerawat memerlukan terapi secara intensif dan berkesinambungan demi mendapatkan hasil yang optimal dan permanen.

Setiap individu memiliki variasi jenis scar jerawat yang berbeda sehingga pengobatan dapat berbeda antar individu. Penanganan skar jerawat yang tepat adalah dengan melakukan berbagai kombinasi terapi sehingga semua aspek perawatan bekas jerawat dapat diatasi dengan optimal dan sebaik-baiknya demi mendapatkan hasil klinis yang optimal dan permanen.

MILIA

Milia adalah penyakit kulit yang terkadang dijuluki sebagai “jerawat bayi” karena umumnya muncul pada bayi yang baru lahir. Penyakit yang juga dikenal dengan istilah kista milium ini kebanyakan tidak berbahaya serta tidak membutuhkan perawatan khusus karena dapat hilang dengan sendirinya. Namun jika milia sudah menyebabkan ketidaknyamanan, dianjurkan untuk menjalani pengobatan

Gejala Milia

Bentuk milia adalah seperti jerawat, yaitu berupa benjolan kecil berukuran 1-2 mm dan berwarna putih menyerupai warna mutiara atau putih kekuningan. Milia biasanya muncul secara berkelompok di daerah hidung, mata, dahi, kelopak mata, pipi, dan dada. Jika hanya terdapat satu benjolan, maka istilah yang digunakan adalah milium.

Milia seringkali tidak menimbulkan gejala tertentu, selain munculnya benjolan-benjolan kecil pada kulit. Khusus milia eruptif (eruptive milia), benjolan yang muncul akan berkembang dengan cepat dalam beberapa minggu.

FLEK HITAM

Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik datar pada kulit wajah yang terbentuk akibat peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Flek hitam merupakan kondisi yang umum terjadi di segala usia dan biasanya tidak membahayakan atau menimbulkan rasa sakit.

MELASAMA

Melasma adalah suatu kondisi di mana sebagian area kulit menjadi lebih gelap dari kulit di sekitarnya. Ini tidak berbahaya.

Dalam dunia medis, melasma disebut sebagai hiperpigmentasi. Melasma  biasa muncul di wajah, terutama pada dahi, pipi, dan bibir atas, dan bisa muncul di kedua sisi wajah dalam bentuk yang hampir identik. Warna kulit bisa berkisar dari coklat sampai coklat tua. Kulit yang menggelap akibat melasma tidak akan membengkak dan nyeri.

Nevus of Ota

Bercak hitam pada daerah mata juga disebut Nevus of Ota. Kondisi ini merupakan sejenis hiperpigmentasi (peningkatan intensitas warna dibandingkan dengan kulit sekitarnya) mata dan daerah sekitarnya akibat penumpukan melanosit (pigmen).

Syringoma

Syringoma adalah tumor jinak berupa benjolan-benjolan kecil dan padat pada permukaan kulit di sekitar mata, pipi, leher, dada, perut, kaki dan tangan, atau sekitar alat kelamin. Warnanya bisa sama dengan warna kulit, namun bisa juga tampak kekuningan, coklat, putih, atau kemerahan.

Address:

La Mona Beauty Art Clinic
Ruko Citywalk CW 10 No 3 Citra Gran Cibubur
Jl. Transyogi Cibubur

Tue – Sun, 10.00-20.00 (or by appointment)

Follow us on:

©2020 La Mona Beauty Art Clinic - All right reserved.